Cara Convert PDF Ke Word Menggunakan WPS Office

Bagikan ke:

Convert PDF

Convert PDF merupakan salah satu pekerjaan yang sering dilakukan oleh orang-orang kantoran, disekolah, diperkuliahan, diperusahaan misalkan. Karena dengan menggunakan PDF file yang telah dibuat tidak akan berubah, dan tidak begitu saja bisa diedit, bahkan bisa diproteksi menggunakan password.

Untuk merubah PDF ke Word banyak caranya baik menggunakan online maupun offline, jika online menggunakan sebuah situs tertentu, dan jika offline menggunakan sebuah aplikasi. Salah satu aplikasi yang biasa saja gunakan saat offline adalah WPS Office, selain fitur merubah dokumen ke PDF juga bisa mengembalikan atau convert PDF ke Word.

Langkah pertama yang kamu harus lakukaan adalah mengunduh aplikasi WPS Office disini jika sudah bisa lewati saja dan melangkah ke tahap berikutnya.

Siapkan file dokumen yang akan diconvert, dan buka menggunakan WPS Office, Cara buka folder tempat file berada, klik kanan pada mouse pilih Open With – WPS Office.

Convert PDF

Setelah terbuka, beralih ke menu Special Features > PDF to Word

Convert PDF

Tunggu sampai proses install converter selesai, pada tahap ini belum selesai, karena baru saja menginstal alat utama yang digunakan untuk mengkonversi. Jadi pada proses ini usahakan laptop atau notebook ataupun sejenisnya harus terkoneksi internet, dan ini pada tahap awal saja. Untuk tahap berikutnya sudah tidak lagi.

Convert PDF

Setelah selesai instalasi akan mencul wajah baru seperti gambar dibawah ini. Klik diarea Drag a PDF File dan pilih file PDF disimpan. Kemudian klik Open

Convert PDF

Tahap selanjutnya, klik pada START untuk memulai, dan tunggu proses sampai selesai, jika proses teah selesai alat konversi akan otomatis tertutup dan tampil halaman Word baru, dan disitulah file bisa diedit sesuai kebutuhan kamu.

Convert PDF

Biasanya, hasil convert akan tersimpan di folder asal sesuai folder PDF berada. Demikian cara mudah merubah PDF menjadi Word, jika trik singkat ini bermanfaar jangan lupa share ke teman kalian di media sosial, supaya mereka mendapatkan manfaatnya pula. Terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.