Kebijakan Baru Tentang Input Data Emis 2017/2018

Bagikan ke:
Emis
Emis 2017/2018

Informasi Emis 2017/2018

Hasil Sosialisasi Team EMIS Pusat

(Copas status Muardhi, pengelola tim emis Kanwil jateng)

  1. Dalam waktu dekat, Update Emis ganjil 2017/2018 akan launching dengan sitem Cut Off, database referensi dari hasil data genap 1617 diambil secara online lalu direstore, lembaga cukup mengganti status siswa naik kelas atau tidak, lulus atau tidak serta mutasi, selain itu juga melengkapi dan memperbaiki data lalu, yg sekiranya tidak di isi secara lengkap.
    Selanjutnya menginput siswa baru saja. sebagai persiapan silahkan inputkan data siswa baru ke form pendataan 1617 semester genap.
  2. Mohon dicek lagi terkait NISN dan NISM siswa. jika ada kesalahan agar segera diperbaiki di semester ini, karena pola pendataan kedepan sudah tidak bisa diperbaiki lagi karena sistem database referensi online berbasis pendataan sebelumya. Bagi MI yg mendapat siswa baru dari TK, agar dicroscek lagi terkait NISN, karena info bahwa di TK sudah diterbitkan NISN agar tidak lagi diusulkan pada jenjang MI.
  3. Mohon untuk mengecek dgn teliti tingkatan kelas siswa karena kedepannya tidak input lagi, tugas kita hanya menetapkan status naik kelas atau tidak, karena sering terjadi salah penempatan kelas dan jenis kelamin.
    Siswa Pada kelas akhir di mutasikan terlebih dahulu (lulus, pindah/keluar atau tidak lulus), misal siswa MA kelas 12, maka diflag atau dirubah statusnya menjadi lulus, pindah/keluar atau tidak lulus.
    Siswa pada kelas dibawahnya, yaitu kelas 11 diubah statusnya, dinaikan menjadi kelas 12. Siswa Kelas 10 dinaikan menjadi kelas 11. Kelas 10 diisi dengan siswa baru.
  4. Kedepannya emis akan online real time sehingga saat ada perubahan, lembaga langsung merubahnya dan otomatis perbaharui di server kanwil dan pusat.
    Aplikasi emis juga akan terintegrasi dengan aplikasi raport sehingga lembaga akan langsung menginput absen dan semua nilai siswa dan pas akhir semester madrasah juga langsung mencetak raport siswa untuk dibagikan ke siswa
  5. Aplikasi emis juga akan dikembangkan seperti Dapodik yg seluruh pendataan terintegrasi dalam satu aplikasi yg tentunya butuh waktu dan do’ kita semua, semoga segera clear dan launching…SALAM JABAT ERAT….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.